YURISTGAMEINIGAMEID101

Mengulas Pentingnya Teknologi dalam Kehidupan Bersekolah

Mengulas Pentingnya Teknologi dalam Kehidupan Bersekolah

Di tahun 2017 di tahun yang dimana teknologi sudah sangat serba praktis dan canggih tentu sangat bermanfaat jika diterapkan kedalam kehidupan bersekolah.Terlebih sekolah-sekolah di Indonesia yang sudah menerapkan kurikulum nasional yaitu kurikulum 2013,tentunya beberapa poin sangat dituntut dan menguasai poin-poin tersebut.

Walau kita berada di era keemasan ini,tidak banyak kita yang terlalu mengerti soal teknologi serta penerapannya ke dalam kehidupan kita masing-masing.Hal ini dapat memicu tingkat keminatan peserta belajar maupun manusia yang tinggal di suatu negara maupun wilayah menjadi seorang yang malas dan tidak mempunyai rasa ingin lebih tahu.Dosa loh ya jika hal tersebut terjadi pada anda anda sekalian.Membahas soal kurikulum yang digunakan secara nasional yaitu kurikulum 2013 walau ada beberapa sekolah yang masih belum memakai dan menerapkan kurikulum nasional ini bahwa pelajar dan pengajar dituntut sama sama mengetahui dan dapat memahami teknologi dengan baik sebab jika disisi pelajar,mereka dituntut agar lebih aktif di dalam kompetensi kurikulum ini.Sementara pengajar ataupun guru dituntut agar menguasai teknologi agar dapat memberikan materi yang mungkin saja jika murid tanyakan beliau tidak dapat jelaskan.

Dengan adanya gadget berubah handphone dan laptop sudah cukup mendorong kemajuan dalam bidang pendidikan jika kita dapat tahu serta memahami fungsi gadget tersebut dengan benar.Dengan adanya teknologi,'kebanyakan' manusia menjadi seseorang yang egois dan pemalas dikarenakan tidak dibutuhkannya lagi usaha yang cukup besar untuk mendapatkan informasi.Maka dari itulah,perlunya kita membatasi waktu kita menggunakan gadget dan mulai melakukan aktifitas non maya,seperti belajar menggunakan buku bacaan yang kita beli sendiri maupun pinjam sendiri,berolahraga,mengikuti kegiataan remaja yang bersifat memberikan semangat terhadap hidup kita.

Dalam bersekolah,baik kita sebagai pelajar maupun pengajar tidak menggunakan kurikulum nasional tersebut kita harus dituntut memahami fungsi dari teknologi yang kita gunakan.Dan anda semua jangan langsung mengacu ke satu titik,bahwa teknologi itu harus bersifat 'kegadget-gadgetan' dan itu salah.Teknologi belajar kan ada,layaknya suatu cara untuk meningkatkan upaya pemahaman belajar menjadi lebih maksimal tanpa menggunakan 'media' teknologi tersebut.Namun itulah kekurangan nya kurikulum nasional ini,jika kurikulum tersebut diterapkan di beberapa kondisi sekolah kita katakan tidak mampu dan tidak memadai akses wifi maupun akses internet layaknya sekolah tim ROMBLOGNET loh.Untuk menjadi pelajar yang benar,tentunya dapat mengaitkan-memahami-menerapkan teknologi yang ada untuk meningkatkan kemampuan otak serta selera untuk belajar

Namun seberapa canggihnya sebuah teknologi,jangan pernah lepass dari sebuah buku dan alam.Sebab buku lah yang telah menemani mu dan menjadi sahabatmu sejak kau pertama dilahirkan.Begitu ibumu melahirkanmu,buku pertama yang kau dapat adalah kedua orangtuamu dan sama halnya dengan alam.Jangan terlena dengan semua kecanggihan teknologi tersebut dan keep spirit dalam setiap kegiatan yang anda lakukan sehari-hari.Dengan pentingnya teknologi dalam kehidupan bersekolah,ingat selalu Tuhan beserta anda sekalian.

Mungkin ulasan tersebut masih terasa singkat dan masih terasa 'ngawur',namun itu tergantung sudut pandang anda membaca dan mengambil inti dari artikel ini.Demikianlah artikel kami yang berjudul Mengulas Pentingnya Teknologi dalam Kehidupan Bersekolah telah kami sediakan untuk anda baca serta renungkan.Jangan lupa untuk berkomentar,segala komentar selalu kami terima dengan senang hati asalkan mengikuti aturan berkomentar yang telah ROMBLOGNET berikan.Selamat pagi dan selamat beraktifitas kembali

Greetz
denny@host

About Author

Denny Abraham Sinaga

Nama lengkap saya Denny Abraham Sinaga, seorang siswa asal SMAN 1 Siantar Narumonda yang hobi menulis, berenang, dan bermain game MOBA. Saya harap anda akan menyukai blog saya idSinaga dan ROMBLOGNET.

Related Post

24 komentar

avatar

pembahasan yang tepat mas. terkadang hadir nya tehknologi yang yang setiap harinya berkembang, memanjakan manusia sebagai konsumen. saya sangat setuju dengan dengan apa yang mas bilang, bahwa ketergantungan kita pada tehknologi harus di imbangi dengan baca buku...mantap mas, terimakasih sangat menarik

Balas
avatar

Menurut saya membaca dengan buku itu ad hal yang menarik karena sebelum adanya teknologi seperti gadget manusia sudah terlebih dahulu mengenal buku, kalaupun bukunya ada kekurangan bisa cari referensi dibuku yang lain atau menggunakan smartphone menencari informasi diinternet.

Balas
avatar
avatar
avatar

Memang sangatlah penting teknologi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bersekolah, teknologi internet sangat membantu bagi saya seorang pelajar

Balas
avatar

Iya mas,saya juga menulis ini dengan menyurvei beberapa pakar IT maupun dari siswa sendiri.Dan semakin canggih pun tentu seperti mas bilang akan semakin malas.Karena suatu saat nanti yang kita cari adalah makanan dengan berbagi buku juga bukan sekedar duit lagi

Balas
avatar

Menurut saya juga begitu,saya juga punya prinsip bahwa artikel saya dapat lolos copyscape melalui buku yang juga saya baca .Dengan membaca dapat membuat saya senang dan terasa puas akan apa yang saya baca.

Balas
avatar

Dari ladangnya diproduksi lah berbagai gadget yang kita kenal seperti hari ini

Balas
avatar

Sama-sama gan jangan lupa berbagi informasinya

Balas
avatar

Iya gan,namun dengan adanya hal tersebut tidak membuat bahwa hal tersebut tidak mempunyai dampak negatif,sangat banyak sekali seperti contoh terangnya adalah malas.

Balas
avatar
avatar

Benar bro, Penting Sekali Teknologi Dalam Bersekolah. Agar semua siswa - siswi bisa mengerti.

Balas
avatar

tapi bukannya fungsi teknologi memang untuk menggantikan cara-cara konvensional sehingga mempermudah manusia min?

Toh ilmu itu bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Apalagi dalam hal ini hanya masalah perbedaan medianya saja.

Jadi menurut saya membaca buku itu tidak tergantung medianya tetapi lebih ke orangnya dan buku yang akan dibacanya hehe, nice opinion btw!!!

Balas
avatar

sebenarnya bagus, cuman para siswa kebanyakan menyalahgunakan teknologinya sehingga bukan menyebabkan dampak positif tapi malah dampak negatif. Thanks infonya

Balas
avatar

Saya saran dong gan untuk buat artikel dikemudian hari tentang masalah kemalasan dalam belajar:)
Saya sendiri juga merasa agak malas dan gk nyaman, solusi kedepannya untuk saya tolong dibahas untuk artikel lainnya gan

Balas
avatar

Bener mas, bayangin di sekolah yang pake kurikulum 13 yang harus nyari sendiri buat jawabannya, bahkan buku lks (lembar kerja siswa) pembahasan 1 materi hanya ada satu halaman (bukan satu lembar), di halaman belakangnya udah soal yang nggak jawabannya pun jarang ada di materi pembahasan. (Curhatan Seorang Pelajar) Hehehehe

Balas
avatar

sangat bermanfaat gan infonya, memang sangat penting teknologi itu gan, karena kita dapat mencari tugas - tugas yang gak ada di buku. jadi membantu sekali buat anak sekolah, yang terpenting kita tidak melupakan buku.

Balas
avatar

Terimakasih telah berkunjung ke blog kami gan,silahkan berkunjung kembali!

Balas
avatar

Tentunya iya gan,dan siswa mengerti bukan karena teknologi gan namun itu didasarkan pada daya tangkap dan kuantitas otak dari siswa tersebut menangkap suatu materi

Balas
avatar

Iya gan,fungsi dari teknologi secara konsepsis yaitu mempermudah segala urusan manusia.Benar seperti yang agan bicarakan bahwa media lah yang hanya membedakannya.Dan tentunya buku nya buku 18- dong hahaha jangan 18+ tapi usia masih minus betul tidak?By the way,nice opinion gan,big thumbs for this one

Balas
avatar

Melihat dari kecanggihan teknologi di zaman ini,bukannya buku diambil dari sumber teknologi tersebut?Namun nice opinion,you're welcome!

Balas
avatar

Nah benar gan,terlebih di kurikulum nasional sekarang kurikulum 2013 yang sangat menuntut keaktifan dari seorang pelajar namun tidak berbanding lurus dengan pelajaran mengenai teknologi yang didapat.Saran saya sebagai seorang pelajar juga,jangan patah semangat karena materi kurang lengkap.Dan perlu agan ingat bukan jawaban nya yang tidak ada di buku,namun materi dari si soal tersebut lah yang tidak/kurang lengkap dalam buku yang berlabel kurikulum nasional

Balas
avatar

Oke gan,ROMBLOGNET akan mempublikasikan artikel sesuai yang agan sarankan.Dan untuk mengatasi kemalasan agan tersebut sangat gampang saja,cukup lakukan hal yang agan sukai dan cobalah aplikasikan kedalam materi pelajaran yang agan tidak sukai dan cara mengatasi tidak nyamannya,pasti ada penyebabnya.Nah penyebabnya apa?

Balas
avatar

Iya gan,sangat miris melihat tingkah pelajar yang berbuat hal seperti itu.Namun dapat kita cegah dengan beberapa tindakan positif!

Balas